Home » , » 'Bayern Akhiri Penantian Panjang'

'Bayern Akhiri Penantian Panjang'

Sikasiknews, London: Bayern Munich menjadi pemenang Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Borussia Dortmund di laga final. Franck Ribery pun gembira karena Die Roten telah mengakhiri penantian panjang.

Bayern harus menunggu selama 12 musim untuk kembali merebut trofi kompetisi tertinggi antarklub Eropa. Pada laga final Liga Champions musim ini yang berlangsung di Wembley, Minggu (26/5/2013) dinihari WIB, FC Hollywood memetik kemenangan 2-1 atas Die Borussen.

Terakhir kali Bayern menggengam trofi Liga Champions adalah tahun 2001. Kendati demikian, laga puncak kali ini merupakan final ketiga Bayern dalam empat musim terakhir.

Pada musim lalu mereka gagal juara setelah kalah dari Chelsea. Sementara di musim 2010-2011, Arjen Robben dkk. takluk dari Inter Milan.

Oleh karena itu, wajar jika Ribery begitu puas atas kesuksesan Bayern menjuarai Liga Champions musim ini.

" Banyak kata syukur terucap. Kami sangat senang, sangat puas bisa memenangi trofi ini, karena kami telah menunggu sangat lama," ungkap Ribery seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Pada 30 menit pertama, laga berjalan sangat sulit. Pertandingan melawan Dortmun selalu sulit karena mereka adalah tim yang bagus. Kami yakin, kami tidak menyerah, dan kami layak mendapatkan trofi ini," imbuhnya.

(http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/05/26/113143/2256004/1033/bayern-akhiri-penantian-panjang?b99220270)

Related Article