Home » » Gadis 9 Tahun Marahi CEO McDonald's

Gadis 9 Tahun Marahi CEO McDonald's

Metrotvnews.com: Don Thompson, CEO McDonald's, sebelumnya tentu tidak pernah membayangkan bahwa dirinya akan dimarahi seorang gadis cilik berusia 9 tahun yang menuduhnya telah berusaha menipu anak-anak untuk melahap makanan tidak sehat dengan iming-iming mainan.

Untuk meluapkan isi hatinya, Hannah Robertson, 9, terbang bersama ibunya dari Kelowna, British Columbia, guna menghadiri pertemuan tahunan para pemangku kepentingan restoran cepat saji tersebut di Oak Brook, Illinois, pada Jumat (24/5).

"Menurutku tidak adil bila perusahaan besar seperti milik Anda berusaha menipu anak-anak supaya mau melahap makanan tidak bergizi dengan iming-iming mainan atau karakter kartun," kata Robertson dalam sesi tanya jawab pertemuan tersebut. "Jika orang tua tidak berusaha memberi tahu anak-anak tentang makanan bergizi yang sesungguhnya, kini semua anak pasti percaya bahwa makanan cepat saji itu sehat karena rasanya yang enak."

Ia melanjutkan, "Jadi, alangkah baiknya jika Anda berhenti berusaha memengaruhi anak-anak untuk selalu memakan makananmu," kata Robertson yang kini duduk di kelas empat sekolah dasar. "Aku bahkan sudah membuat video bersama ibuku tentang apa saja dan bagaimana makanan sehat itu. Serta, menunjukkan bahwa makanan sehat itu juga bisa disajikan secara menarik. Seperti buah-buahan dan sayur yang pasti akan membuat anak sehat, cerdas, dan bahagia. Karena itu memang kenyatannya."

Thompson menanggapi, "Pertama-tama kami tidak menjual makanan cepat saji yang tergolong makanan sampah, Hannah. Anak-anak saya juga melahap McDonald's saat mereka seusiamu. Kini, anak saya sudah tumbuh besar dan menjadi pemain sepak bola. Ia juga sering memasak bersama saya di rumah. Saya senang memasak, saya suka memasak sayur dan buah saat di rumah," terangnya. Thompson menegaskan pula bahwa McDonald's juga menyediakan menu buah dan sayur, termasuk apel dalam paket Happy Meals dan salad seharga US$1.(Good Morning America)

(http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/05/25/913/156617/Gadis-9-Tahun-Marahi-CEO-McDonalds)

Related Article