Home » » Menghina HAMI Lewat Media Sosial Twitter, Farhat Abbas Dilaporkan Ke Polisi

Menghina HAMI Lewat Media Sosial Twitter, Farhat Abbas Dilaporkan Ke Polisi

Sikasiknews, Jakarta: Mulutmu harimaumu, pepatah itu sangat tepat dialamatkan untuk pengacara kondang Farhat Abbas. Abbas yang menghina Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) telah dilaporkan anggota HAMI ke polisi dan bakal mendapatkan ancaman penjara selama enam tahun.

Pihak HAMI yang diwakili Denny Ardiansyah Lubis dan Sunan Kalijaga tak mau berdamai dengan Farhat. Mereka sengaja memperkarakan Farhat ke polisi karena ingin memberikan pelajaran yang pantas untuk suami Nia Daniati itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, HAMI melaporkan Farhat Abbas ke polisi karena Farhat menghina HAMI melalui media sosial Twitter.

"Karna itu, kami ingin dia (Farhat) menjadi advokat yang beretika, bermartabat dan bermoral. Itu yang kami inginkan," ucap Denny Ardiansyah Lubis SH, salah seorang anggota HAMI usai melaporkan Farhat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Menurut Denny, Sebagai pengacara terkenal, Farhat seharusnya hati-hati berbicara dan bisa menjadi panutan untuk yang lainnya. Kini, Denny dkk menuntut tanggungjawab atas apa yang telah diucapkan Farhat di Twitter.

"Itu sudah konsekuensi, dengan segala perbuatannya selama ini, dan itu harus dipertanggung jawabkan perbuatannya itu," jelas Denny

Dilanjutkan Denny, ia pun tak ingin berdamai atas masalah yang kini sedang bergulir saat ini. Ia lebih memilih untuk menyelesaikannya lewat jalur hukum. "Kami nggak akan bicara damai, biarkan ini diselesaikan secara hukum dan konsisten," tegasnya.

(http://showbiz.liputan6.com/read/611392/hami-ingin-farhat-abbas-menjadi-advokat-yang-beretika)

Related Article