Home » , » Pukul pramugari, Zakaria Umar Hadi masuk di Wikipedia Indonesia

Pukul pramugari, Zakaria Umar Hadi masuk di Wikipedia Indonesia

Zakaria Umar Hadi, kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) itu kini mendadak terkenal. Kasus pemukulan yang dilakukannya kepada pramugari Sriwijaya Air membuatnya jadi bahan perbincangan publik.

Bahkan profil Zakaria pun ada di situs Wikipedia Indonesia. Dalam Wikipedia berbahasa Indonesia juga dijelaskan kasus yang dilakukan Zakaria. Profil Zakaria di Wikipedia itu ternyata juga baru di unggah hari ini alias masih gres.

Berikut keterangan seputar Zakaria Umar Hadi yang tertulis dalam http://id.wikipedia.org/wiki/Zakaria_Umar_Hadi:

Zakaria Umar Hadi adalah Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel). Namanya menjadi terkenal karena insiden pemukulan pramugari maskapai penerbangan Sriwijaya Air SJ 078 dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng ke Pangkalpinang, Bangka.

Zakaria memukul pramugari Sriwijaya Air SJ 078 tersebut karena ia diingatkan untuk mematikan telepon genggamnya sebelum pesawat tinggal landas. Marah karena diperingati berulangkali pada saat lepas landas dan mendarat, Zakaria menunggu hingga penumpang meninggalkan pesawat pada saat mendarat di Pangkalpinang, menggulung korannya, dan menampar Febriani, pramugari maskapai Sriwijaya yang telah bermasa tugas lebih dari lima tahun.

Pada saat kejadian, penumpang lain mencoba melerainya, dan Zakaria pun diadukan oleh Sriwijaya Air ke polisi. Menurut keterangan kuasa hukumnya, istri Zakaria tengah sakit dan menjalani operasi, dan karena masalah itulah ia kesal. Oleh kepolisian Zakaria dijadikan tersangka dan dikenakan Pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan.

(http://www.merdeka.com/peristiwa/pukul-pramugari-zakaria-umar-hadi-masuk-di-wikipedia-indonesia.html)

Related Article