Home » » Saat Sedih, Ingatlah bahwa Hidup itu Pasang Surut

Saat Sedih, Ingatlah bahwa Hidup itu Pasang Surut

Sikasiknews: Tak semua orang dapat mengilangkan rasa sedih. Butuh usaha kuat. Tak jarang, rasa sedih berujung depresi.

Tapi sebenarnya, ada cara alami untuk melawannya, setidaknya menguranginya. Berikut caranya:

* Keluarkan apa yang ingin dikatakan
Diskusikan atau ceritakan tentang apa yang Anda alami pada orang terpercaya, seperti teman atau keluarga. Mungkin cara itu dapat meringankan kesedihan Anda. Mungkin juga mereka dapat menyumbang solusi lebih obyektif untuk membantu Anda.

* Terimalah bahwa hidup adalah kejutan pasang dan surut
Kita menghadapi situasi yang tidak selamanya menguntungkan. Sebab perjalanan hidup turun naik atau pasang surut, layaknya rollercoaster.

Saat merasa gembira, tiba-tiba Anda bersedih. Begitu pula sebaliknya. Seperti kejutan. Jadi, terima saja kejutan-kejutan yang mewarnai hidup Anda.

* Cobalah bereksperimen
Pernahkah Anda memikirkan hal-hal gila untuk bersenang-senang? Seperti menari bersama teman-teman. Asalkan tidak kebablasan.

* Beri waktu untuk diri sendiri
Bayangkan Anda pergi ke tempat yang ingin dikunjungi. Sekarang mungkin waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Itu akan membantu Anda mengalihkan pikiran. Saat Anda pulang, pikiran menjadi lebih baik.

* Ubah cara pandang
Banyak yang bilang, waktu akan menyembuhkan segalanya. Itu memang benar. Yang penting, Anda optimistis dan meyakininya.

* Jangan menyerah
Saat hidup benar-benar hancur, itu bukan berarti Anda kehilangan harapan. Menyerah adalah pilihan paling mudah. Namun itu bukan satu-satunya cara menjalani hidup.

Wajar bila Anda merasa kehilangan. Namun Anda harus segera mengalihkannya. Ingat! Banyak orang yang sayang pada Anda. Rasa sayang mereka tak akan berubah, apalagi hilang.

(http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/05/25/917/156593/Saat-Sedih-Ingatlah-bahwa-Hidup-itu-Pasang-Suruti).

Related Article